Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 Maret 2009

CERPEN

DALAM BAYANGAN CINTA

0leh:Pebrinaldi

Pagi yang begitu cerah,dan mentari pun mulai terbit dengan cahaya nya yang begitu indah,di tengah suasana hiruk pikuk perkampungan dimana orang-orang sibuk pergi mengais rezki.

Disaat itu ku termenung dan menghayati betapa besarnya kekuasaan Yang Maha Pencipta.yang tak kan mampu ditandingi oleh siapapun.Ku mulai mengayunkan langkah dengan mantap tuk menuju kampus yang tidak begitu jauh dari rumah,dengan tujuan hanya untuk menuntut ilmu semata, agar aku bisa menjadi orang yang berguna baik bagi nusa dan bangsa, terutama bisa membahagiakan kedua orang tua.

Waktu tiba dikampus ku berjalan dengan agak tergesa-gesa karena ku tidak ingin terlambat dalam mengikuti materi yang di berikan oleh dosen,bayangin aj selama kul sampai semester 4 sekarang,bisa di bilang aku tidak pernah terlambat,apalagi sampai tidak ikut mengikuti pelajaran yang diberi dosen,tiba-tiba saja secara tidak sengaja aku bertabrakan dengan seorang gadis yang usia nya tidak jauh beda dari usiaku,atau setidak nya dia seangkatan dengan ku,dan kelihatan nya dia anak baru.tanpa berfikir panjang ku langsung merunduk membantu memunguti buku-buku gadis itu yang bertebaran di lantai,disaat yang bersamaan kami sama-sama mengambil buku yang sama, saat itu ku tatap wajah nya yang begitu indah di hiasi lesung pipit di kedua pipinya yang putih bersih,dan kedua matanya yang bening memancarkan keindahan tersendiri.

Karena merasa di pandangin seperti itu,Tiba-tiba gadis itu berucap

“ maaf ya kak udah ngerepotin..?dengan suara sangat lembut,dan ramah.

“ ah gak kok,seharusnya aku yang minta maaf ma kamu,karena atas kecerobohan ku buku-buku kamu jadi jatuh semua.Sekali lagi maafin aku ya…

‘’ ya…gak apa-apa kok,

“ lagian aku juga salah sich jalan gak lihat-lihat.

‘’ kalau gitu aku pamit dulu ya,soalnya udah telat nich,,,,,!!!

“ hati-hati ya kak…..

“ ya, sampai jumpa nanti

Lalu ku berlari menuju kelas dimana pelajaran udah berlangsung sekitar 15 menit,kuketuk pintu sambil berucap salam

“ Assalamualaikum

“ Waalaikum salam,silahkan masuk. terdengar suara dalam kelas yang tak lain suara Mr.Didi,beliau adalah dosen Bahasa Inggris.

Tanpa basa-basi lagi aku langsung masuk kelas.waktu dalam kelas Mr.Didi menegur ku

“ By, tidak biasanya kamu terlambat ada apa sich,,?? Apa kamu ada masalah…??

“ ngak kok Mr.aku gak da masalah cuman tadi aku bangun kesiangan aj…!!

“ ya udah kalau gitu kamu silahkan duduk

“ terimakasih Mr.

Lalu ku beranjak mencari tempat duduk yang masih kosong,dan pelajaran pun dilanjutkan.

******

Waktu pun terus berllalu tidak terasa sudah 2 minggu semenjak kejadian itu aku tidak pernah lagi ketemu dengan gadis manis yang punya lesung pipit di kedua pipi nya tersebut,namun anehnya entah kenapa aku selalu teringat akan gadis manis itu,bayangan nya slalu ada dalam ingatan ,dan dia selalu hadir di setiap malam ku….!!!

Malam pun terus merambat,bunyi-bunyian hiruk pikuk kendaraan pun berubah dengan suara sang bayu terus bermain diantara reranting dan merayap membelai para dedaunan. Udara masih bergetar dan sekali-kali meledak diantara nyayian jangkrik yang merdu, menandakan hari sudah larut malam.namun entah kenapa mataku masih belum mau dipejamkan,dan bayangan itu hadir kembali dalam ingatan ku,

Bodoh…bodoh… kenapa juga aku selalu kepikiran gadis itu,padahal dia bukan siapa-siapa ku,nama nya saja aku tidak tau,kenapa juga waktu itu aku tidak Tanya nama dia….???gumamku sendiri.

Dengan perasaan yang bercampur aduk ku bangkit dari tempat tidur,ku ambil air Wudhu,lalu shalat Tahajjud 2 rakaat lalu bermunajat pada allah

Ya Illahi Rabbiii…..

Kenapa bayangan dia selalu Kau hadirkan dalam setiap hembusan nafasku,

Mengapa Senyum nya yang indah selalu hadir dalam setiap detak jantungku…

Ya Illahi Rabbi…

Tunjukilah aku jalan-Mu…

Agar aku tak binasa dalam kebingungan yang mencekam,Ya Rabbi……

Kalau memang ini suatu anugerah darimu,dan dia ditakdirkan untuk ku, temukan kan lah aku dengan dia,yang tentunya tak luput dari cnta-Mu

Tapi kalau seandainya ini suatu dosa

Maka hilangkan lah bayangan nya dari ingatanku.

Ya allah jaga lah dia selalu,tuntunlah ia kedalam jalanmu…..

Selesai

Solok Selatan,maret 2009

Tidak ada komentar: