Total Tayangan Halaman

Kamis, 12 Februari 2009

cerpen



Makan Teman

sahabat adalah segala-galanya di dunia ini. Sahabat itu bagai kepompong,mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Persahabatn itu lebih penting daripada percintaan. Terkadang sahabat sering kandas akan cinta.. seperti halnya yang gue alami sama sahabat gue..

Gue Chika..siswi SMA 15 Bandung kelas 1,Chintya adalah sahabat gue. Kami berteman sejak SD,gue udah anggap dia sebagai sodara gue. Jam istirahat gue sedang baca buku di taman sekolah, lalu Chintya dating menghampiri gue.

“Hai Chika.. rajin amat loe baca buku.. dasar kutu buku loe, ha..ha.. !!”. kata Chintya ama gue.

“ee…. Biarin aja daripada bengong kayak orang gila..”.

“ha..ha.. ya.. sorry..sorry donk,!! Janagn ngamber kayak gitu donk, ntar make up nya luntur lho..!!!”

“ih………..Chintya..”

“ya..ya.. dasar cengeng, oiya ntar malam ada konser Rihana lho…!! Ikut mo lihat gak..!!”

“ha…. Yang beber,, so pasti lah gue lihat..”

“oke deh, ntar malam lho jemput gue ya..”

“Ship……..dehhh….”.kata gue sampe kegirangan banget.

“hai sayang,,kamu rajin banget pake baca buku segala..!!”. kata Richardo ama gue.

“Ih…kamu juga ikut-ikutan ejek in aku.. emangnya salah kalau aku baca buku ya..”. ujar gue ambil marah.

“gak kok sayang kamu tuh malah cantik kalau lage baca buku..”

“jangan ngerayu deh.. basi tao…!!”

“cuup..cuup.. jangan nangis gitu donk..!! oiya ntar malam kan ada konser, kamu mau pergi gak…!! Ntar aku jemput ya…”.kata Richardo.

Oiya Richardo tuh cowok gue. Dia tuh cowok paling beken lho di sekolah gue. Di sekolah dia pemain sepak bola terkenal loh!! Aktif dalam organisasi sekolah dan dia anak band juga loh..!!

“sorry ya sayang, aku tuh dah da janji ma Chintya mo lihat konser. Gimana kalau kita pergi bareng-bareng ja? Gimana Chintya,loe mau gak pergi bareng-bareng ma kita!!”.

“gue sih mau-mau ja, tapi gue gak enak ganggu acara ngedate kalian berdua”. Bilang Chintya agak bimbang.

“loe gak ganggu kita kok!! Gak pa-pa kan Richardo. Kasihan Chintya sendirian ja..!! sekali-kali gak pa-pa kan sayang, biar tambah rame..!!”

“ya…Chika ku,, oke ntar malam aku jemput kamu ma Chintya ya..”

“ Makasih ya sayang…….!!!!”

“ya…….kamu bawel banget sih.”. teeet…. Teet…… “ya dah kalian masuk ge, dah bel tuh.jangan lupa ya ntar malam,, da…….. sayang…”. Kata Richardo sambil melambaikan tangannya.

“oke deh…da….. see you..”

Malamnya Richardo sudah tunggu diluar untuk jemput gue sama Chintya..! dan gue langsung keluar.

“Hai sayang, kamu dah cantik banget malam ini…!!”. Bilang Richardo sama gue.

“makasih.., ya dah sekarang kita berangkat ja,ntar kehabisan tiket ge..”. ujar gue

“yuk… kita pergi lage. Ayolah Chintya jangan malu-malu sama kita..”

“ya…ya..!!”

Disana heboh…banget!! Dan penampilan Rihananya pun menakjubkan. Ketika itu gue ketemu ma Michi teman SMP gue, dan gue pergi susul dia dan meninnggalkan Chintya ama Richardo.

“ohya..sayang aku pergi ketempat Michi dulu ya…!! Aku dah kangen banget ma dia. Kamu tunggu disini ja ma Chintya ya..!! oiya Chintya gak pa-pa kan loe gue tinggal bentar”.

“ya deh.. gak pa-pa kok, tapi jangan lama-lama ya..!!”. kata Chintya.

“ya… cerewet banget sih, Cuma bentar kok. Richardo titip Chintya ya sayang,,!! Da…!!.

Setelah itu gue pergi ketempat Michi. Richardo dan Chintya asyik mengobrol.

“Hai Chintya,gemana asyik gak hari ini..!!. oiya gimana apa kamu dah punya pacar pa belum?”.tanya Richardo.

“asyik sih,tapi bete banget soalnya ku sendirian ja gak da yang temani. Ku belum punya pacar kok,toh belum da yang cocok..!! ntar cinta tuh akan datang dengan sendirinya..!!”. jawab Chintya.

“Masa sih cewek secantik kamu gak punya pacar..!! kamu sih yang suka pilih-pilih.! Oiya gimana kalau ku cariin kamu pacar gimana..!! kan asyik tuh kamu gak kesepian lage dan kencan kita double date donk..!!. balas Richardo.

“gak makasih ya Richar,ku lage males ja pacaran. Sebenarnya aku tuh sudah ada suka sama seseorang, tapi sayangnya orang itu dah punya pacar dan malahan cowok itu pacar sahabat ku sendiri.”.

“maksud kamu siapa? Aku…??. Kata Richardo ampe tercengang.

“ya.. sebenarnya aku dulu dah lama naksir ma kamu, tapi Chika juga naksir ma kamu..!!. bagi ku biarlah Chika jadi cowok kamu,asalkan dia bahagia aku juga bahagia. Corry ya Richard dah buat kamu terkejut..!!”

“kenapa kamu gak bilang ma aku dari dulu sih..!! aku juga dulu naksir ma kamu,tapi kamu kayaknya gak suka ma ku dan Chika yang dekat ma aku..!!. cintrya loe mau gak jadi pacar gue,tapi ini jangan sampe ketahuan ma Chika. Daripada ku membohongi perasaan ku sendiri.”

“ku takut menyakiti hati Chika..”

“ku yakin ini tak ketahuan ma Chika..”

Akhirnya mereka berdua jadian tanpa sepengetahuan gue.

Siang hari gue ajak Richardo untuk pergi makan dan nonton bioskop,tapi dia tolak ajakan gue. Dan dia bilang dia mo pergi kerumah temannya ada rapat tentang pertandingan sepak bola. Gue maklumi aja dia,secara dia kan kapten spak bola nya.

Besoknya gue minta tolong ama dia untuk ajari gue maen gitar, dan dia bilang dia ge sibuk banget. Entah kenapa akhir-akhir ini Richardo selalu tolak ajakkan dari gue dan jarang banget gue lihat dia. Gue ajak Chintya, eh… katanya dial age kursus.

Gue bete’ banget, dan gue ajak Michi deh untuk temani gue. Kami pergi makan di salah satu restoran Jepang dekat rumahnya Michi. Sedang asyik gue ngomong tentang masa-masa kami sewaktu SMP, tiba-tiba Michi terkejut ketika melihat Richardo ma Chintya lage mesra banget..!!

Pada saat itu sumpah gue kecewa…banget. Tak tau lage pa yang harus gue ucapin ma mereka selain kecewa dan sakit hati. Sahabat yang selalu temani gue baik sedih maupun duka gue ternyatanya dia menusuk gue dari belakang,dan yang dia gebet itu adalah orang yang paling gue sayang,,!! Gue langsungpergi ketempat mereka..!!

“oh… jadi yang ini yang kalian sibuk,eh..ternyata kalian sibuk dan asyik banget ne..”. kata gue sampe marah-marah banget

“eh.. Chika loe jangan salah sangka dulu ma gue,gue akan jelasin ma loe..”. balas Chintya.

“apa yang harus kalian jelaskan!! Tentang hubungan kalian…! Chin,, loe itu sahabat gue yang paling baek yang pernah gue kenal dan gue juga udah anggap loe sebagai sodara gue…!! Dan ternyata apa? Gue salah menilai orang, dan orang yang yang gue kenal itu ternyata menikam gue dari belakang. oke kalau ini yang bikin loe bahagia gue putusi Richardo, anggap ja kita gak kenal dan jangan loe anggap gue sahabat loe lagi karena gue gak sudi punya sahabat kayak loe..!!”

“Chika maafin aku ya sayang,..!!” kata Richardo

“sudah cukup rayuan loe itu..!! jangan lage loe sebut gue sayang..!! gak pantas loe sebut gue sayang! dan loe Richardo makasih dah jadi cowok gue!”.

“Chika,,maafin gue!! Gue khilaf. Gue tau gue salah tapi tolong maafin gue ya Chika..”.mohon Chintya ma Chika.

“gue gak sudi punya teman kayak loe.. dan satu lage jangan temui gue lage..”. dan gue langsung pulang.

Dirumah gue menangis yang tak hentinya ketika melihat mereka tadi bermesraan. Hati gue hancur banget di buatnya..!. Malamnya Chintya dating kerumah gue minta maaf dan gue gak bukain pintu buat dia. Sampe jam 12 malam juga gak bukain pintu buat dia, dan sampe-sampe tidur didepan pintu rumah gue sampai gue bukain pintu buat dia. Page hari gue pergi kursus dan didepan pintu ada Chintya tidur didepan rumah gue.

Gue kasihan melihat dia,ya walaupun dia dah nyakitin gue tapi dia itu tetap sahabat gue. Dan gue bangunin dia,dia pun bangun dan langsung minta maaf ma gue. Gue pun memeluk dia.

“Chika,,maafin gue dah nyakitin hati loe..”

“ya Chin.. gue dah maafin loe dan gue juga minta maaf dah kasar ma loe. Tapi jangan loe ulangi lage ya..”

“makasih ya Chika..”

Akhirnya gue dan Chintya kembali seperti yang dulu,jadi sahabat dan kini Richardo juga teman gue. Gue udah maafin dia kok. Dan sekarang gue, Chintya dan Richardo jadi temanan deh…!!

Tidak ada komentar: